Ebook Novel Petjah oleh Oda Sekar Ayu

Sinopsis : 
Nadhira Amira sadar betul pertanyaan yang dilontarkan oleh seseorang tersebut sebenarnya terkenal konyol, tapi entah mengapa hatinya tidak dapat mengingkari kalau dirinya memiliki jawaban atas pertanyaan tersebut. Nadhira ingin meminta jadi pacarnya Dimas walau satu hari saja, I wish I could date my crush. Nadhira adalah seorang siswa SMA tingkat akhir dari kelas Akselerasi, dia berada di kelas spesial yang hanya berisi 10 orang, termasuk Dimas. Nadhira tidak begitu menyukai hujan, tetapi sudah beberapa hari selalu berjumpa dengan hujan, padahal ini masih bulan Juli dan seharusnya belum masuk musim penghujan. Setahun sekelas dengan Dimas membuat Nadhira gila, karena ternyata Nadhira menyukai Dimas dengan segala kharisma dan kepintaran yang dimilikinya, tetapi Nadhira juga tahu bahwa tatapan mata Dimas terhadap dirinya seringkali dingin dan terkesan menusuk hatinya, yang akhirnya membuat Nadhira lebih banyak diam kalau sudah dekat dengan Dimas, karena takut oleh tatapannya tersebut.

Dimas Baron mengetahui sebuah fakta dari kakaknya, bahwa saat pengumuman masuk SMA setahun lalu ada seorang anak perempuan yang begitu bahagia saat melihat nilai tes tersebut, karena anak perempuan itu berada di urutan ketiga, sedangkan Dimas berada di urutan keempat. Perempuan itu adalah Nadhira. Mungkin sejak saat itulah Dimas mulai menjaga jarak dengan Nadhira, dan membuktikan diri untuk tetap melesat ke peringkat pertama. Dimas adalah teman sekelas Nadhira dengan kadar kepintaran yang tidak perlu diragukan lagi, selain pintar, dia juga termasuk konyol dan lucu, seringkali membuat ulah bersama Bram ketika jam istirahat. 

Percaya tidak percaya, semesta mengabulkan harapan Nadhira untuk mendapatkan hati Dimas, karena sejak malam itu, Dimas seolah memandang Nadhira ada, pandangan Dimas berubah, tidak lagi menatap Nadhira dengan dingin, melainkan mengulurkan tangannya untuk berteman bahkan menjadikan Nadhira pacarnya. Tetapi, perjalanan Nadhira tidak berhenti sampai Dimas menjadi pacarnya, ada oranglain yang dihadirkan oleh semesta untuk melengkapi perjalanan hidup Nadhira, yaitu Biru.

Ambrosius Biru memiliki banyak topeng di kehidupannya. Di sekolah, Biru terkenal sebagai kakak kelas yang suka sekali mengganggu anak baru, suka tawuran, suka bolos pelajaran, dan beberapa hal negatif lainnya. Tetapi, Nadhira justru menemukan sosok yang berbeda, Biru ternyata sama seperti dirinya yang menyukai karya seni terutama di bidang puisi. Nadhira menikmati tiap aksara yang dituliskan oleh Biru, begitu pun dengan Biru yang mulai kembali melihat hidupnya sejak mengenal Nadhira. Biru sendiri sebenarnya sudah lama mengenal tulisan-tulisan puisi Nadhira yang sering tertempel di mading sekolah dengan nama “anonim”, tetapi mengenal sosoknya secara langsung justru membuat Biru kembali untuk menengok dunia yang dahulu, saat nona hujannya masih hidup.

Hari demi hari membuat hubungan Nadhira dengan Dimas terus membaik dan menyenangkan, begitu pun hubungan Nadhira dengan Biru yang terus mengalami kemajuan sedikit demi sedikit. Tetapi, semesta memang tidak semudah itu membiarkan seseorang terus berada dalam kebahagian. Semakin Nadhira maju, Biru justru semakin mundur, karena di satu titik Biru mulai menyadari bahwa di antara dirinya dengan Nadhira ada takdir semesta yang tidak dapat dihindari. Takdir yang membuat hidup mereka petjah.

Bingung bagaimana mendownloadnya? Silahkan lihat : http://indoebook99.blogspot.com/p/how-to-download.html

 Download

Next

Loading...

4 komentar

min ini gimana cara download nya ya?

Tekan "Get Link" lalu akan muncul link nya...

Min halaman ga bisa muncul, kirim ke email aja bisa, narita.anggra@yahoo.com

Saya bisa kok, mungkin jaringan kamu sedang bermasalah :) Silahkan coba lagi nanti


EmoticonEmoticon