Ebook Novel 17 Years of Love Song oleh Orizuka

Sinopsis:
Nana, saat itu aku berjanji pada diriku sendiri untuk selalu berada di sampingmu. Menemani sepimu. Menghapus air matamu. Menjadi kekuatanmu. Aku ingin menjagamu. Aku ingin kau hanya menyusahkanku dan bergantung padaku.

Begitulah Leo, penyuka baseball yang pendiam, berkata dalam hatinya. Nana, gadis berkursi roda yang ia temui di sebuah padang ilalang indah di belakang sekolahnya, telah membuat dirinya berubah. Dari anak kota yang meremehkan kondisi kampung yang ia tinggali, Leo justru menemukan segalanya di sana. Persahabatan, tanggung jawab, sampai cinta. Namun, saat-saat indah itu hanya sekejap. Musibah yang datang bertubi-tubi memisahkan Leo dengan penyemangat hidupnya, Nana. Lima tahun Leo sibuk menyelusuri jejak gadis itu tanpa lelah. Saat bertemu kembali, Leo sadar bahwa semuanya sudah berubah. Apalagi, Leo kini sudah punya idaman lain bernama Raras.

Berhasilkah Leo dan Nana merajut kembali kenangan-kenangan yang indah seperti dulu? Atau seseorang harus ada yang kalah?

Berada di tepi pantai, membawa ingatan Leo kembali ke 17 tahun yang lalu. Saat-saat sedih untuk Leo saat papa dan mamanya bercerai. Membuat Leo memilih ikut mamanya dan pindah ke Purwakarta. Meninggalkan Jakarta, dan kesempatannya bermain baseball. Kehidupan di kampung yang berbeda jauh dengan Jakarta, membuat Leo susah payah beradaptasi. Naik sepeda ke sekolah dan kondisi sekolah yang berbeda jauh dengan sekolah di kota besar. Leo lebih memilih menyendiri daripada bergabung dengan teman-temannya di kantin sekolah. Saat sedang melempar dan menangkap bola baseball di padang ilalang belakang sekolahnya, Leo bertemu Nana, gadis yang duduk di kursi roda, baik hati, hobi menulis lirik lagu dan menjadi kesayangan satu sekolah bahkan mungkin satu kampung. Gadis yang kemudian menjadi temannya, teman yang istimewa di hati Leo. Hubungan pertemanan mereka tidaklah berjalan mulus. Setelah tanpa pikir panjang memutuskan membawa Nana ke pantai di hari ulang tahunnya tanpa meminta ijin, membuat Leo dilarang ayah Nana untuk berteman lagi dengan anaknya. Hal yang sama dilakukan mama Leo, yang meminta Nana untuk tidak berteman lagi dengan Leo, karena dia khawatir kalau suatu saat Leo bisa menyakiti hati Nana. Leo dan Nana kembali bisa saling berbicara saat ujian selesai. Lulus dari SMA, Leo dan mamanya kembali ke Jakarta. Dalam hati, Leo berjanji untuk kembali ke Purwakarta mengunjungi Nana. Tapi kabar yang diterimanya sebulan kemudian saat berkunjung ke rumah Nana, membuatnya syok.

Lima tahun berlalu, hati Leo masih dipenuhi sosok Nana. Meski ada Raras di sampingnya, tapi Leo belum sanggup melupakan Nana. Sampai takdir kembali mempertemukannya dengan Nana. Dunia memang sudah berubah, tapi Leo masih menyayangi Nana. Saat mendapatkan pekerjaan, dengan mantap Leo menikahi Nana. But this is not the happy ending. Baca sendiri novelnya untuk tahu kelanjutan kisah Leo dan Nana.

17 Years of Love Song
Penulis: Orizuka
Penerbit: Puspa Storia
ISBN13: 9789791481823
Format: pdf
Filesize: 2MB

Next

Loading...


EmoticonEmoticon