Ebook After Rain oleh Anggun Prameswari

Sinopsis:
Novel ini menceritakan tentang kisah cinta Serenade Senja dan Sambara Darmasaputra yang dihiasi oleh tokoh-tokoh lainnya. Keduanya saling jatuh cinta sejak Seren masih kelas 1 SMA dan Bara masih kuliah. Bara sangat mencintai Seren, begitu pula sebaliknya. Mereka memutuskan untuk berpacaran dan saling mencintai bahkan sampai 10 tahun lamanya.

Seren begitu terpukul ketika mengetahui Bara telah dijodohkan dengan gadis lain, bernama Anggi. Bara tidak bisa menolak perjodohan itu, namun dia juga tidak bisa melepaskan Seren. Maka mereka pun memutuskan untuk tetap menjalin hubungan walaupun Bara telah menikah. Sampai akhirnya Bara dan Anggi mempunyai seorang putri bernama Lily.

Seren sangat lelah karena selama 3 tahun ini dia telah menjadi orang ketiga diantara Bara dan Anggi. Setiap hari dia hanya bisa bersedih karena tidak bisa memiliki Bara seutuhnya. Untungnya Seren punya sahabat baik bernama Kean. Sahabat yang selalu memberikan nasihat terbaiknya pada Seren.
Akhirnya Seren memutuskan untuk melupakan Bara dengan cara berhenti dari kantor tempat dia bekerja dengan Bara. Seren yakin dengan begitu dia akan jarang bertemu dengan Bara dan akhirnya bisa melupakan Bara.

Seren kini menjadi guru Bahasa Inggris di SMA. Disana Seren  bertemu dengan guru kesenian bernama Elang. Elang dapat menangkap sorot mata Seren yang penuh dengan kesedihan. Ternyata Elang juga pernah merasakan apa yang dirasakan Seren. Elang juga pernah patah hati karena ditinggal kekasihnya menikah. Dan parahnya lagi mantan kekasih Elang adalah kepala sekolah di tempatnya mengajar yaitu Ema.

Singkat cerita Seren menjadi dekat dengan Elang. Seren belajar banyak dari Elang. Dia berhasil melupakan Bara, begitu pula dengan Elang, dia juga berhasil melupakan Ema. Mereka berdua sama-sama menyimpan rasa yang sama.

Di sekolah tempat Seren mengajar ada keponakan Kean yaitu Nola. Nola adalah anak yang pintar. Nola sering curhat kepada Seren. Ternyata Nola menyukai Kenzo, teman sekelas Nola. Kenzo adalah anak yang cerdas, tapi playboy.

Suatu hari Nola bercerita pada Seren bahwa ia kebingungan dengan perasaannya pada Kenzo, Nola begitu menyukai Kenzo. Seren menyarankan supaya Nola menyatakan saja perasaan suka itu pada Kenzo. Nola pun melakukannya dan ternyata Kenzo malah menjauhi Nola. Kenzo mengatakan bahwa ia sudah memilih seseorang yang ia suka. Nola pun sangat terkejut ketika mengetahui bahwa orang yang disukai Kenzo adalah Seren. Nola pun menjadi sakit hati dan sangat membenci Seren

Permasalahan dalam hidup Seren pun semakin rumit. Ditambah lagi dengan munculnya Bara kembali dalam hidupnya. Bara ternyata tidak bisa melupakan Seren. Bara ingin menceraikan istrinya, Anggi. Namun Seren melarangnya, Seren menolak Bara. Seren menyuruh Bara untuk melupakannya dan kembali kepada keluarganya. Bara pun mencoba menerima keputusan Seren.

Akhirnya Nola tidak marah lagi dengan Seren, dia telah dinasihati oleh tantenya, Kean. Nola dan Kenzo pun tidak lagi berjauhan, mereka sekarang bersahabat. Masalah dalam hidup Seren pun kini telah semakin berkurang. Dia sangat senang ketika Elang akhirnya menyatakan cintanya pada Seren. Seren pun kini memulai hidup baru dengan Elang tanpa bayang-bayang Bara lagi.

Penulis: Anggun Prameswari
Penerbit: Gagas Media
ISBN13: 9789797806590
Format: .pdf
Filesize: 3MB

Next

Loading...


EmoticonEmoticon