Ebook Hai, Luka oleh Mezty Mez

Sinopsis:
"Perjalanan cinta memang tidak bisa ditebak arahnya. Cinta bisa saja berawal dari sebuah persahabatan yang lama, malu mengakuinya tapi tumbuh dan berkembang dalam perjumpaan yang terus-menerus. Menawarkan kehangatan, cerita yang panjang dan terkadang mengharuskan keberanian, waktu yang tepat serta proses yang tak bisa diduga akhir titik temunya. Ya, begitulah cinta. Sama halnya dengan Rena. Gadis itu masih tetap setia berdiam di sana, di sebuah pantai yang sunyi, menunggu seorang laki-laki yang telah diharapkan kedatangannya sejak dahulu. Rena yakin, kali ini laki-laki itu pasti akan menemuinya. Tapi, apakah cinta yang selama ini dia tunggu akan datang membawa kebahagiaan? Atau malah sebaliknya, mendatangkan luka untuk kesekian kalinya?"

Pertemuan antara Dante dan Rena untuk pertama kalinya adalah saat Dante tak sengaja menemukan Rena yang tengah menangis sendiri di pelataran kampus tempatnya berkuliah. Pertemuan keduanya berlanjut saat tak sengaja mereka bertemu di sebuah pantai. Dari situlah keduanya menjalin sebuah persahabatan yang akrab. Dante adalah seorang mahasiswa cerdas penyuka tato dan tindik, sementara Rena adalah mahasiswi yang bekerja sampingan sebagai model. Keduanya sama-sama berasal dari keluarga broken home. Dante merupakan anak dari hasil perselingkuhan antara seorang petinggi negara bernama Harry Rizal Amril dan seorang wanita bernama Risa. Ibu Dante, Risa telah meninggal saat Dante berusia 18 tahun dikarenakan penyakit liver yang dideritanya. Dan, Ayahnya tak mau mengakui Dante sebagai anak. 

Namun, Dante tak hidup sendiri. Dia hidup serumah dengan Alex, sahabat akrabnya. Keduanya menjalin hubungan sebagai sahabat sejak lama. Alex paham betul bagaimana kehidupan Dante, asam manis kehidupan Dante, Alex tahu. Sementara, nasib Rena tak jauh berbeda dengan Dante. Beberapa tahun lalu, perusahaan Ayah Rena terlilit utang. Karena tak sanggup melunasinya, Ayah Rena pergi dari rumah dan menjatuhkan talak kepada Ibu Rena. Oleh karena itu, sejak saat itu pula Rena dan Ibunya terpaksa pindah ke rumah kontrakan yang sempit dan kumuh.

Persahabatan antara Dante dan Rena pun masih terus berlanjut. Keduanya sering menghabiskan waktu bersama. Dante selalu menemani Rena saat ia sedang sedih, senang, mendengarkan segala keluh kesahnya dan mengantarnya pulang saat sedang mabuk karena minuman beralkohol. Ya, saat sedang dirundung masalah, terutama jika sedang patah hati, Rena lebih suka pergi ke bar dan menenggak beberapa botol bir. 

Seperti itulah keduanya menghabiskan waktu bersama. Seiring berjalannya waktu, tak bisa dipungkiri jika Dante menyimpan perasaan cinta terhadap Rena. Namun, dia tak berani untuk mengungkapkan perasaan itu. Selain karena Rena berpacaran dengan Evan, Dante tak mau jika Rena pergi meninggalkannya jika ia mengungkapkan perasaan itu kepada Rena. Mengatupkan mulut dan mengepalkan tangan kuat-kuat adalah cara yang selama ini Dante lakukan untuk menahan semua perasaan itu. Dante tahu, jika Rena adalah wanita yang lemah tapi selalu berpura-pura kuat. Maka dari itu, Dante ingin terus menjaga dan melindungi Rena sekalipun ia harus memendam semua perasaan itu.

Penulis: Mezty Mez
Penerbit: Enter Media
ISBN13: 9789797807269
Format: .pdf
Filesize: 20MB

Next

Loading...


EmoticonEmoticon